THANKS...TO ALL....MY FRIEND...

Kamis, 27 Maret 2008

Perkuliahan Yg Bermotivasi.....

Edisi : Kamis, 27 Maret 2008 , Hal.8 Solopos
Ini kuliah jurusan sekretaris atau perampok?

Biasanya mahasiswa akan mendapat tugas membuat makalah. Namun para mahasiswa jurusan sekretaris di Universitas Guangdong, China belum lama ini mendapat tugas lain dari lain, yaitu merencanakan perampokan bank.
Menurut media Information Times, seperti dikutip Google.news, mereka harus bisa menjelaskan bagaimana merampok bank dengan tim beranggotakan tujuh orang hanya dalam waktu tujuh menit.
Mereka diharuskan menyajikan rencana aksi perampokan dalam tim yang terdiri atas pemimpin, pembobol kunci, sopir, dua perampok dan seorang bersenjata.
Profesor He, sang dosen pengampu, mengatakan tujuan dari pemberian tugas itu adalah untuk mengajarkan mahasiswa bagaimana memanfaatkan sumber-sumber secara ekonomis dan efisien.
”Mahasiswa yang menguasai seni biasanya tidak terbiasa menggunakan pemikiran seperti yang biasa dilakukan mahasiswa yang menguasai ilmu pengetahuan. Maka tugas ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan berpikir,” jelas dia. Professor He tidak mendorong mahasiswanya untuk merampok beneran.
”Mereka sudah dewasa dan tahu mana yang benar dan salah,” tandasnya. - tya

Tidak ada komentar:

Zodiac Myspace Comments